MENU

by • January 15, 2017 • Startup JournalComments (0)204

5 Kiat Investasi Emas

Sagaimana agar dalam berinvestasi emas Anda melakukannya dengan baik? Berikut adalah kiat dalam berinvestasi emas :

  1. Informasi harga. Sebelum membeli emas, maka cari informasi telebih harga terlebih dahulu, jangan sampai Anda membeli terlalu mahal. Harga emas kemarin dan hari ini bisa berbeda, karenanya pastikan terlebih dahulu sebelum memulainya.
  2. Tempat membeli emas. Carilah tempat membeli emas yang memiliki reputasi baik untuk itu dibutuhkan pula informasi dari kenalan atau orang-orang yang Anda dapat percaya dan dapat merekomendasikannya. Selain toko emas, Anda juga bisa mendapatkannya di pegadaian, namun tentu jumlah dan variannya terbatas.
  3. Beli yang bersertifikat. Pada saat Anda membeli emas, maka toko emas akan memberikan sertifikat, surat ini yang menjamin keaslian emas yang Anda beli. Sekiranya memungkinkan pilihlah tokoi emas yang bisa mengeluarkan sertfikat berstandar internasional. Sertifikat ini bisa menjamin emas bisa dijual dimana saja dengan harga yang tetap tinggi.
  4. Uji kadar emas. Mintalah toko emas untuk menguji kadar emasnya, yang umum digunakan adalah dengan alat gold tester dengan menggunakan jarum yang ditempelken ke emas dan kemudian akan terlihat berapa kadar kemudriniannya, atau teknik uji gosok batu yang ditetesi asam nitrat dan klorida.
  5. Safety Deposit box / brankas tahan api. Jika dalam bentuk perhiasan maka merawatnya memang harus lebih baik, misalkan melepasnya saat memasak, berolah raga dsb. Namun jika dalam bentuk lantakan Anda cukup menyimpannya di brangkas tahan api jika dilakukan dirumah atau yang lebih aman adalah safety deposit box yang disediakan oleh hampir semua bank.

 

 

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *