MENU

by • February 5, 2016 • Startup JournalComments (0)431

 

Terobsesi dengan orang-orang hebat yang sukses dengan berbagai keterbatasan.

Bermarkas di  : 

Berkarya di  : 

Kecintaannya pada jurnalistik sudah terlihat sejak SD dari komik-komik buatannya. Hingga kini, hal itu tidak pernah berubah. Menyelesaikan pendidikannya di Malang, Arif bergabung dengan Unit Kegiatan Pers Mahasiswa di tahun 1998, dipercaya dua kali menjadi Pemimpin Redaksi Tabloid dan Majalah Kampus. Ketika lulus, ia mendirikan usaha pertamanya, Fuse Magazine, majalah musik indie. Dan sebagaimana para pemula, usaha ini kandas dengan mengenaskan.

Di satu sisi, ia juga menjadi eksekutif profesional di sejumlah perusahaan nasional dan multinasional, selama 8 tahun ia belajar banyak tentang systemworks dan bisnis ritel. Sembari membangun sejumlah UKM yang cukup sukses. Hal ini kemudian mengantarkannya kembali ke jalur bisnis penerbitan. Di tahun 2009, ia mulai menerbitkan buku-buku kewirausahaan, investasi dan keuangan, berdasar pengalamannya selama 7 tahun menjalankan usaha kecil. Buku-buku ini menjadi pintu masuk baginya hingga dipercaya menjabat Kepala Editor di Majalah Money&I (www.moneyinsight.id) pada tahun 2011. Tiga tahun kemudian, bersama rekanan, Arif mendirikan sekolah keuangan dan investasi bernama AKUBANK.

Ia juga membuat program dengan nama Creator.Inc. Sebagai upayanya untuk memberdayakan pekerja kreatif dan menyebarkan gagasan dengan beragam cara. Mulai dari membuat Entrepreneur Festival, Workshop & Training, hingga buku-buku yang diharapkan bisa menjadi leverage bagi para generasi muda semakin berdaya. Untuk menghubunginya, dapat melalui mail literaturnegeri@gmail.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *