MENU

by • February 5, 2016 • Startup JournalComments (0)314

Berbagi

Menumpuk hasil kajian dan riset kami di meja redaksi hingga lumutan jelas mubazir. Berbagai data dan informasi, serta pelajaran-pelajaran penting dari berbagai narasumber kami yang penuh pengalaman, adalah database terbesar dikantor, dan rasanya sayang jika semua itu hanya jadi kerjaan rutin belaka. Dengan sharing bersama, data dan inspirasi tersebut semakin menyebar.

Money&I Magazine adalah majalah bisnis dan investasi yang terbit sejak tahun 2010 lalu. Terbit setiap bulan dengan menghadirkan cerita sukses dari sejumlah pelaku usaha ataupun para pekerja kreatif. Itu sebabnya, setiap bulan data kami terus bertambah, dengan berbagai pengetahuan, tips, trik, strategi, taktik maupun cara-cara sukses dari berbagai narasumber yang menumpuk di database kami.

Setiap waktunya, kami mulai sering menerima permintaan dari pembaca untuk mendapatkan edisi-edisi lama yang mereka lewati, belakangan hal ini mulai menyadarkan kami, bahwa akses melalui majalah saja ternyata terbatas. Apalagi dengan misi yang kami emban sebagaimana tagline majalah ini, empowering entrepreneur. Majalah yang akan berganti isu sebulan sekali di rak toko buku itu, nggak cukup menjadi penetrasi. Kami merasa perlu membuat akses yang lebih luas, lebih jauh agar ide-ide serta berbagai pengetahuan menarik dari para narasumber kami, dari kumpulan data-data kami, bisa menyebar ke berbagai penjuru.

Inilah yang mendorong tim kecil ini membuat program bernama Creator Inc, sebagai upaya dari tim redaksi, untuk memberdayakan para insan kreatif di era saat ini semakin berdaya. Kami memajang majalah Money&I di sejumlah marketplace seperti Wayang Force, Scoop atau Higo agar dapat di akses diberbagai edisinya. Kami membuat suplemen khusus tentang kiprah anak-anak muda yang sukses berbisnis yang dapat di akses secara gratis di Issuu.

Kami menggelar pesta wirausaha tahunan dengan nama Entrepreneur Festival sejak tahun 2014, kami juga menggelar sejumlah training, workshop dan seminar kewirausahaan secara rutin. Yang tak kalah penting, kami juga menerbitkan buku-buku yang bisa menjadi koleksi dan medium untuk kita berbagi inspirasi.

Semua ini untuk memberikan akses lebih luas atas data-data yang kami miliki, agar menjadi sarana untuk berbagi inspirasi, serta sebagai medium pengetahuan yang tidak kita dapatkan disekolah, namun sangat dibutuhkan pada era dunia kerja saat ini. Kita bertanggung jawab sepenuhnya atas diri kita sendiri, tantang diri Anda untuk lebih baik.

Bagi mereka yang berorientasi pada pertumbuhan bisnis atau kapasitas dirinya sebagai Kreator, juga bisa mengundang kami untuk sharing bersama. Untuk kebutuhan itu, kirim mail ke: literaturnegeri@gmail.com. Mudah-mudahan bisa lebih bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *