MENU

by • January 15, 2017 • Lokasi Usaha, Startup JournalComments (0)240

Bikin usaha kita tampil kece

www.freepik.com

Bisnis sekarang, menuntut tampilan yang ganteng dan kece, itu sebabnya usaha-usaha yang baru banyak berdiri selalu menampilkan konsep yang modern dan cozy. Pun dengan bisnis yang hendak Anda dirikan. Perhatikan hal-hal berikut :

  1. Jika usaha Anda adalah waralaba, maka konsep penampilan fisik bangunan usaha Anda akan ditentukan dalam standar prosedur dari franchisor. Seperti sudah dibahas sebelumnya. Usaha waralaba ibarat mesin foto copy, yang memperbanyak sebuah unit bisnis. Maka tampilan fisik usaha Anda pun akan ditentukan. Ada beberapa franchisor yang mengirimkan langsung tenaga terampilnya untuk menyulap bangunan usaha Anda agar sesuai, namun ada juga yang mempersilahkan Anda mencari tukang sendiri untuk membuat dekorasi usaha Anda, tentu saja yang sesuai dan dalam pengawasan franchisor. Namun jika usaha Anda menggunakan rombong, maka biasanya rombong tersebut Anda dapatkan sebagai paket atas pembelian franchise yang Anda pilih.
  1. Jika bukan waralaba, maka buatlah konsep tampilan yang new look, atau sesuai dengan tampilan usaha modern. Sekalipun misalnya Anda membuat toko ritel dengan konsep toko klontong, maka tampilkan dengan sentuhan modern agar nampak seperti mini market. Carilah tukang yang bisa menginterpretasikan konsep Anda, dengan harga yang kompetitif, setidaknya untuk menekan angka investasi Anda. Lakukan survey dibanyak tempat yang sejenis dengan usaha Anda, dan aplikasikan yang paling menarik dan mampu menstimulasi pelanggan untuk datang.
  1. Prioritaskan kenyamanan pelanggan, karenanya pastikan suhu udara ditempat usaha Anda terkontrol, pasang AC atau setidaknya Fan, ventilasi yang baik dan exsaust sehingga keluhan panas tidak terlontar dari pelanggan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *