MENU

by • March 14, 2016 • BukuComments (0)469

Marketing Mix for Small Business

Brand & promotion adalah citra dan kreasi untuk menanamkan trademark yang kuat di benak konsumen. David Beckham, termasuk salah satu sayap kanan “terunik” sepanjang sejarah sepak bola. Tidak seperti sayap kanan lainnya yang mengandalkan kecepatan dan pergerakan, Beckham justru mengandalkan umpan panjangnya yang sangat akurat. Dia juga salah satu eksekutor terbaik untuk free kick dan salah satu pemberi asisst paling produktif. Brand & promotion, unik seperti Beckham, kadang-kadang tidak harus bermanuver lincah, tapi cukup bergerak efektif dan melihat peluang untuk umpan panjang yang bisa diselesaikan dengan baik oleh pemain lini depan. Brand & promotion adalah kunci terciptanya goal dan kemenangan.

Buku ini membahas 4P, yakni Product, Place, Price, Promotion atau yang lebih dikenal dengan marketing mix. Aplikasi marketing mix yang dibahas dalam buku ini adalah pola penerapannya untuk usaha kecil. Banyak pengusaha kecil, bahkan menengah yang berpikir, setelah usaha berdiri, segalanya selesai. Yang dilakukan cuma menjalankannya dan berfilosofi going where the winds blows. Akibatnya, banyak usaha yang kemudian tidak survive. Jika memang “angin” tidak mendukung, sudah saatnya strategi dipakai senjata, karena tujuan bisnis adalah untuk meraih profit.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *